Dandim 0416/Bute dan Kapolres Bungo Turun ke Pasar Bawah Sosialisasi Prokes

MUARABUNGO – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio dan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, anggota DPRD Bungo Saiful Acik Bilal dan Camat Pasar Muara Bungo, Sofyan Ma’as turun langsung sosialisasi edukasi protokol kesehatan (Prokes) di bilangan Pasar Bawah Muara Bungo, Jum’at (20/08/2021).

Himbauan prokes dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wib di mulai depan toko Wiramode sampai ke Lapangan Pusparagam.

Selain mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, mereka juga membagikan masker secara gratis.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, bahwa sosialisasi bersama Polres Bungo, DPRD Bungo, dan Camat merupakan kepedulian bersama dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bungo.

“Ini merupakan salah satu langkah kita dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di wilayah ,” papar Dandim Arianto.

Sosialisasi edukasi yang rutin dilaksanakan ini juga menertibkan dan mendisiplinkan para pengguna masker yang terlihat asal-asalan. Mereka diminta memakai masker dengan benar, yaitu menutup mulut dan hidung.

Senada juga disampaikan oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK menyerukan ajakan mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19. Yakni dengan menerapkan 5M, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman dengan orang lain, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindar kerumunan.

“Kita serukan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dengan peran serta semua lapisan masyarakat dalam mematuhinya, diharapkan dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Untuk itu, mari kita dukung pemerintah, TNI dan Polri dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19,” pungkas Kapolres Guntur.(nes)

Komentar