Bupati Fadhil Lobi Dirjen Perumahan Terkait Relokasi Warga Orang Kayo Hitam

BATANGHARI – Mengingat rumah warga Orang Kayo Hitam, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian tunggal di pinggir Sungai Batanghari.

Dan hal ini dikwatirkan terjadinya longsor pada saat hujan maupun air sungai meningkat. Pemkab Batanghari akan merelokasi tempat tersebut.

Kepada awak media, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pihak tengah melakukan kesepakatan dengan Direktorat Jenderal Perumahan tentang rencana pemindahan warga Orang Kayo Hitam tersebut ke lokasi Pal 3 Muara Bulian.

“Sejauh ini pihak kita sudah bertemu dengan Dirjen Perumahan untuk menyetujui kapan dimulainya pemindahan lokasi ini ke perumahan khusus di daerah Pal 3. Dan realisasinya apakah dalam tahun ini atau tahun depan.” ucap Bupati Fadhil.

Namun, Fadhil mengharapkan pemindahan warga Orang Kayo Hitam ini dapat terealisasi dalam tahun ini, agar persoalan di Batanghari secara bertahap dapat diselesaikan.

“Kita harapkan semoga bisa dijadwalkan tahun ini, agar satu-persatu masalah kita selesai.” ujarnya.

Sementara untuk Pembangunan perumahan khusus warga Orang Kayo Hitam ke lokasi baru ini diketahui menggunakan biaya dari Kementerian PU melalui Dirjen Perumahan. (jep/adv)

Komentar