Kunjungi Penderita Kanker Lidah, Maidani: Mari Sama-sama Kita Bantu

MUARABUNGO – CEO Athaya Garden mengunjungi rumah seorang ibu penderita kanker lidah, Habibah (30) warga Dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi, Senin (28/06/2021).

Habibah divonis menderita kanker lidah sejak 3 (Tiga) tahun ini. Penyakit ini membuat lidahnya membesar hingga memenuhi rongga mulut. Kondisinya sangat memprihatinkan, saat ini ia hanya bisa berbaring.

Maidani kepada media, mengatakan kunjungannya merupakan tanggungjawab setiap muslim untuk mengunjungi orang yang sedang sakit. Ia mengungkapkan, kunjungannya merupakan support atau dukungan psikologis untuk menumbuhkan harapan hidupnya secara psikologis.

“Secara psikologis kunjungan terhadap orang yang sedang sakit itu mampu memberikan semangat hidup karena orang yang sakit merasa ada dukungan, dalam agama Islam bahkan mengunjungi orang yang sakit itu adalah haknya orang yang sakit,” ujar Maidani, polisi berpangkat brigadir ini saat menyambangi kediaman Habibah.

Maidani sengaja berkunjung untuk melihat kondisi sakitnya. Dirinya sudah menawarkan kepada pihak keluarga, jika memang butuh berobat untuk mempersiapkan diri. Untuk biaya pengobatan, dikatakan Maidani, akan ditanggung pihak Athaya Garden.

“Saya dapat kabar dari kawan, ada masyarakat yang mengalami kanker. Sakit ini sudah diderita bertahun-tahun, melihat kondisinya saya sangat prihatin. Jika memang mau berobat, nanti kami dari manajemen Athaya Garden akan biaya penuh,” kata Maidani.

Sementara itu, pihak keluarga Habibah sangat berterimakasih kepada CEO Athaya Garden yang sudah besuk dan membantu.

“Sudah pernah berobat ke Padang, cuma belum ada perkembangannya. Untuk berobat lagi masih terbentuk biaya, alhamdulillah kehadiran pak Maidani, beri harapan indah bagi kami. Insha Allah, kami akan rembuk dulu dengan keluarga untuk pengobatannya,” tutup suami Habibah.(nes)

Komentar