Bupati Bungo Pastikan Stok Beras Aman 6 Bulan ke Depan

MUARABUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan dari unsur Forkompinda Kabupaten Bungo mengecek stok beras di Perum Bulog Sub Divre Wilayah II Bungo Tebo, guna menjamin ketersediaan beras jelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Pemkab Bungo Terima Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkumham

“Kami langsung turun kunjungi gudang Bulog dan saat ini tersedia cadangan beras hingga 6 (enam) bulan ke depan. Alhamdulillah, masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan-kekurangan beras di masyarakat saat ini,” ujarnya, di sela pengecekan di gudang Bulog, di Komplek Pergudangan Dusun Manggis, Kecamatan Bathin III, Senin, 12 April 2021.

Baca juga: Bangun Sinergitas dengan Wartawan, Dansubdenpom II/Bute Sambangi JOIN

Selain ke gudang Bulog, Satgas Pangan juga mengecek ketersedian beras di gudang PD Setia yang berada disamping Lapas Kelas IIB muara Bungo. Hal ini untuk memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan ke depan.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Mashuri juga menegaskan kepada masyarakat Bungo agar tenang mengenai ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M, aman.

Baca juga: Jaksa Geledah Kantor PMD Bungo

Bukan itu saja, orang nomor satu di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini juga memastikan untuk bahan pokok lainnya. Seperti minyak goreng, gula, telor dan tepung tersedia. Harga dari sembilan bahan pokok (sembako) tetap stabil. Pihaknya akan terus memantau jika terjadi ada lonjakkan harga yang tidak stabil.

Baca juga: JSI : Hamas Sahabat Saya, Satu Pemikiran Bangun Bungo

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Wilayah II Bungo Tebo, Rinaldi Pratama saat mendampingi Bupati Bungo mengatakan pihaknya ingin melakukan pendekatan kepada kepala-kepala daerah, termasuk di Bungo, untuk membangun sinergitas bersama pemerintah daerah agar beras yang dipanen oleh petani-petani bisa diserap oleh Bulog.

Baca juga: Pilkada Usai, JSI Ajak Bersatu Bangun Bungo Master

“Di wilayah Bungo Tebo merupakan daerah stok melimpah beras, supaya kami bisa dari hulu ke hilir nyambung. Harapannya bisa menyediakan beras dari Bulog, jadi dari Bungo untuk Bungo,” tutupnya. (jul)

Komentar