Dandim Arianto Gemakan Safari Sholat Tahajud

Berita Daerah, Bungo31 Dilihat

MUARABUNGO – Kodim 0416 Bungo Tebo di bawah komado Letkol lnf Arianto Maskare Subagio, kini mulai rutin menggelar safari sholat tahajud.

Kali kedua safari dilaksanakan di panti asuhan pondok pesantren Qiro’atul Qur’an yang berada di Lorong Masjid Attaqwa Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (20/03/2021) dini hari.

Sebelumnya, Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melaksanakan safari tahajud di Pondok Pesantren Al – Fallah Jlan H.A Gaffar Baid Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani.

Tak hanya diikuti Dandim, safari sholat tahajud juga diikuti personel Kodim 0416/Bute yang terdiri dari jajaran Kasdim, Danramil, Wadanramil, Perwira Staf, hingga para Babinsa. Selain itu kegiatan dihadiri oleh pengurus pondok lesantren beserta para santri.

Dandim 0416/Bute Letkol lnf Arianto Maskare Subagio mengucapkan terima kasih pada pengurus pondok pesantren sudah menyambut kedatangan tim safari sholat tahajud Kodim 0416/Bute.

“Disamping sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan kita, safari sholat tahajud ini juga sebagai sarana mempererat silaturahmi, berdo’a bersama untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” kata Dandim Arianto.

Dandim memberi imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak melibatkan terlalu banyak jamaah, menjaga jarak antar jamaah, menggunakan masker, sebelum masuk mencuci tangan, bahkan kita membawa sajadah sendiri-sendiri, dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

Diakhir kegiatan, Dandim Arianto menyerahkan bantuan berupa dana santunan, Al-Qur’an, sembako dan beberapa masker kepada pimpinan pondok pesantren dan para santri.

Pimpinan pondok pesantren Qiro’atul Qur’an, Ustad Ridwan, sangat bangga dengan Dandim 0416/Bute.

“Kami sangat bersyukur yang mana kami di kunjungi oleh Komandan Kodim 0416/Bute Letkol lnf Arianto Maskare Subagio, dan rombongan ini merupakan kebanggaan yang luar biasa buat kami,” tutup Ustad Ridwan.(nes)

Komentar