Bappeda Gelar Forum Gabungan OPD

Sarolangun15 views

SAROLANGUN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun menggelar Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara yang diikuti oleh seluruh unsur OPD baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan itu diselenggarakan di Aula Bappeda Sarolangun.

Kepala Bappeda Sarolangun, Lukman, dalam sambutannya mengatakan, acara yang bertajuk Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022 Kabupaten Sarolangun ini, tak lain sebagai upaya perbaikan pembangunan.

“Setiap tahun perencanaan pembangunan kita terus mengupayakan perbaikan. Baik dari sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi bagi masyarakat,” katanya, Senin (1/3).

Ia juga memaparkan Rencana Kerja (Renja) ini nantinya akan dibahas oleh masing-masing OPD Kabupaten Sarolangun. “Nanti setiap OPD kita minta mengusulkan kerjanya masing-masing,” terangnya.

Lukman berharap, kegiatan forum gabungan OPD ini dapat menunjang sektor pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat. “Semoga renja kita ke depan benar-benar tepat sasaran, dan anggaran yang kita belanjakan benar-benar mampu menjangkau kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan bahwa, belanja daerah tahun depan harus fokus pada prioritas usulan. “Usulkan mana yang dianggap penting. Ini mengingat anggaran kita minim,” ujarnya.

Kata dia, ada beberapa prioritas yang dianggap penting. Salah satunya Infrastruktur, perbaikan kantor kecamatan, peningkatan pelayanan kesehatan dan pelayanan kesehatan. “Kita harus efisien. Mana yang dianggap tidak penting harus dipangkas,” tandasnya. (skm)

Komentar