Jaksa Mitra Jurnalis, Kastel Kejari Bungo Sambangi JOIN

MUARABUNGO – Program Kejaksaan Agung RI dalam mensosialisasikan dan mengedukasi pengetahuan terhadap hukum dan perundang-undangan. Salah satunya, program Jaksa Masuk Kampus (JMK) dan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk menciptakan generasi baru taat hukum.

Di Kejaksaan Negeri Bungo, selain program JMK dan JMS ada program Jaksa Mitra Jurnalis (JMJ) untuk memberikan edukasi tentang hukum kepada rekan-rekan jurnalis. Apalagi di era digital, pemberitaan yang berimbang dan tidak menyebarkan hoax sangat perlu dihindari agar tidak tersandung dengan pidana.

Hal itu disampaikan Kasi Intel Kejari Bungo, Muhammad Ihsan dirinya sengaja menyambangi beberapa kantor organisasi wartawan untuk memberikan sosialisasi hukum. Pada Rabu (24/02), kastel Kejari Bungo kunjungi sekretariat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) dan Persatuan Wartawan Bungo (PWB).

“Rekan-rekan awak media adalah mitra kami, dan berharap jalinan silaturahmi ini tetap terjaga,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kasi Intel Bungo.

“Sebuah kehormatan bagi kami insan pers terutama DPW dan DPD JOIN yang berdomisili di Kabupaten Bungo dikunjungi oleh tamu dari Kejari, dan mudah-mudahan silatuhrahmi ini bisa terjalin terus,”ucap bang Zek sapaan akrabnya.

Komentar