Bongkar Muat Toko Bangunan di Cadika Ganggu Pengguna Jalan

Berita Daerah, Bungo29 Dilihat

MUARABUNGO – Aktivitas toko bangunan yang berada di Jalan Rangkayo Hitam, Kelurahan Cadika tepatnya samping toko kue Angel Bolu Sawit ini dikeluhkan warga. Pasalnya banyak pengguna jalan merasa terganggu, karena material berupa semen milik toko tersebut tertumpuk di daerah maka jalan.

Warga setempat, Ari mengatakan pemilik toko bangunan melakukan bongkar muat material semen. Bahkan menggunakan tronton dan tronton masuk dalam kota. Itu jelas sudah melanggar ketentuan.

“Sudah bertahun-tahun lamanya, toko bangunnlan di samping toko kue Angel Bolu Sawit Jalan Rangkayo Hitam Cadika (Samping SPBU Cadika) beraktivitas diduga melanggar ketentuan, yakni melakukan bongkar semen menggunakan tronton. Padahal lokasi toko masuk dalam kota,” ungkap Ari.

Hal itu juga dialami salah satu anggota DPRD Kabupaten Bungo, Abdul Qodir Umar. Saat politisi dari partai Demokrat ini melintas di jalan itu, tronton berisi semen tengah sibuk bongkar ke toko bangunan tersebut.

“Bongkar material semen super banyak tersebut tertumpuk sudah oper kapasitas, sampai memakan DMJ (Daerah Marka Jalan). Ini sudah melanggar, nanti kita akan sampaikan ke pimpinan,” tegas Qodir.

Qodir juga menyayangkan sikap dari leading sektor terkait yang terkesan melakukan pembiaran dan tutup mata.

“Saya minta dilakukan penertiban, tinjau ulang perizinannya. Karena terrindikasi tidak ada izin HO (izin gangguan), karena disebelah dan didepannya terdapat usaha makan minum,” tegas Qodir.

Qodir juga meminta untuk dilakukan penindakan untuk epek jera. Bilaman sudah mengangkangi aturan, cabut izinnya.

“Toko ini tak punya nama. Kok ngak punya nama “aneh”,” tutupnya.

Komentar