Disparpora Sarolangun Kukuhkan Pokdarwis Air Terjun Talentam

Sarolangun15 views

SAROLANGUN – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Terjun Telentam Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Sarolangun, Sabtu (14/11). Pengukuhan Pokdarwis ini dilakukan langsung oleh Kepala Disparpora Sarolangun, Muhammad Idrus, di objek wisaja Air Terjun Talun Talentam.

Menurut Muhammad Idrus, kegiatan ini merupakan bagian jelajah alam dari pihaknya yang memang bertujuan untuk mengunjungi berbagai potensi objek wisata yang ada di daerah itu.

“Pokdarwis Lubuk Jering ini merupakan satu-satunya yang langsung saya kukuhkan. Serta Pokdakwis yang ke sepuluh yang sudah di SK kan oleh Kepala Desa masing-masing, yang selanjutnya akan kami SK kan dengan SK kepala dinas,” ujarnya.

Ke depan, katanya, dengan terbentuknya Pokdarwis ini, destinasi wisata yang ada di Lubuk Jering bisa berkembang dengan baik. Baik dari segi destinasinya maupun dari segi objek wisata dalam pengembangan sumber daya manusianya, terutama dalam menuju untuk perbaikan ekonomi masyarakat.

“Karena kita menciptakan destinasi wisata ini dalam rangka untuk menggiatkan ekonomi masyarakat. Artinya ke depan ada multiplayer efek yang muncul di desa ini yang nantinya masyarakat bisa memanfaatkan hasil ekonomi sehingga mendatangkan uang,” kata mantan Camat Sarolangun ini.

Sementara, Kepala Desa Lubuk Jering, Suseno, mengatakan bahwa pemerintah desa akan terus mendukung program wisata di desanya, yang digerakkan olek Pokdarwis ini ke depan. “Karena kita ketahui, Pokdarwis ini terbentuk berawal dari semangat bersama ingin mengembangkan objek wisata kita. Dan kita akan terus motivasi para pengurus Pokdarwis ini,” katanya. (skm)

Komentar