RSUD Sarolangun Dikunjungi RSUD Sungai Gelam

Sarolangun10 views

SAROLANGUN RSUD Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, melakukan studi banding ke RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun, pada Jumat (03/07/2020).

Rombongan tersebut diterima Asisten II Setda sarolangun Dedy Hendri, didampingi Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, Direktur RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto dan beberapa pejabat RSUD Sarolangun.

Dalam sambutannya, Asisten II Setda Sarolangun Ir. Dedy Hendri mengatakan, dalam pendirian Panti Rehabilitasi Napza Sarolangun, Pemkab Sarolangun dan RSUD telah beberapa kali mengadakan studi banding ke luar, salah satunya ke Kota Batam, Provinsi Kepri.

Selain itu, lanjutnya, saat ini Kabupaten Sarolangun sedang melakukan pembentukan BNNK yang seyogyanya usulan tersebut sudah diajukan sejak tahun 2015, namun mengalami kegagalan karena adanya moratorium.

Sementara, Asisten I Muaro Jambi Drs Najamuddin mengatakan, tujuan pihaknya ke Sarolangun, yakni dalam rangka studi tiru pembentukan Panti Rehabilitasi Napza, dan permohonan bantuan kronologis pendirian panti dan besaran dana yang dibutuhkan.

Direktur RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto dalam kesempatan itu mengatakan, jika berdirinya Panti Rehabilitasi Napza ini sudah berjalan selama 6 bulan.

“Terkait didirikannya Panti Rehabilitasi di Sarolangun, dikarenakan adanya hal yang sangat menonjol, yaitu banyaknya pengguna dan pengedar narkoba. (skm)

Komentar