Petugas Dukcapil Dua Hari Menginap di Kantor Rio

MUARABUNGO – Untuk mempermudah pelayanan pengurusan e-KTP, KK, Akte dan KIA. Dinas Dukcapil Kabupaten Bungo melakukan jemput bola mengunjungi masyarakat secara langsung untuk perekaman.

Selama 2 (Dua) hari, Kepala Dinas beserta Staf bermalam di Kantor Rio Rantau Ikil, Sabtu – Minggu (26-27/09).

Baca juga:Pemkab Bungo Terima Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkumham

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bungo Toto Tohirurudin menuturkan, giat jemput bola ini upaya agar memudahkan masyarakat untuk mengurus dokumen negara seperti e-KTP, KK juga Akte bahka KIA. Dihari pertama saja mencapai 140 orang yang mengurus dokumen.

“Kami berdasarkan permintaan masyarakat dan rekomendasi dari Rio, agar bisa dukcapil turun ke Kantor Rio Rantau Ikil. Jadi bisa kita layani untuk lima dusun yakni Tanjung belit, Baru balai panjang, Pulau Jelmu dan Dusun Rantau ikil,” ujar Kadis.

Baca juga:Wabup Bungo Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Dikatakan Kadis, silahkan masyarakat datang ke Kantor Rio Rantau Ikil, lengkapi berkasnya dan mematuhi arahan protokol kesehatan covid-19.

pengurusan dokumen untuk e-KTP dan KK serta Akte, bisa selesai hari itu juga. Sementara pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) itu nanti pihaknya bawa ke bungo dulu.

“Karena pakai paspoto dan discan harus ke Bungo, nanti kami antar kartunya yang telah jadi,” jelasnya.

Giat seperti ini menurut Kadis, sangat penting dilakukan untuk membantu masyarakat Bungo, yang tinggal jauh dari Kantor Dukcapil.

“Nanti akan kita lakukan di Kecamatan lainnya dan Dusun lainnya. “ungkap Toto Tohirurudin yang langsung nginap di Kantor Rio Rantau Ikil tadi malam.

Terpisah, Rahman salah seorang warga Jujuhan mersakan kenyamanan dan kemudahan yang diberikan oleh Dinas Dukcapil.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Dukcapil Bungo yang datang langsung ke Dusun kami. Kami merasa terbantu sekai, “ucap Rahman. (wan)

Komentar