Bawaslu Gelar Sosialisasi dan Penandatanganan Pakta Integritas

MUARABUNGO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bungo menggelar Sosialisasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Kepatuhan Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Pilkada 2020, Jum’at (25/9) di Hotel Amaris Muara Bungo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Abdul Hamid dan Komisiener Bawaslu Kabupaten Bungo. Hadir pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Bungo, Kajari Bungo, Kapolres Bungo dan Perwakilan dari Pemkab Bungo, para kandidat pasangan calon dan tim kampanye masing-masing calon.

Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka Penerapan Protokol Kesehatan Pada Pilkada Bungo 2020

Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Abdul Hamid menegaskan bahwa momentum Pilkada adalah kegiatan pengumpulan massa untuk menyampaikan visi-misi kepada masyarakat. Oleh karena itu dalam momentum pilkada ini yang bertepatan dengan mewabahnya virus Covid-19 harus bersama-sama menjaga dan melindungi diri.

“Keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi, untuk itu mari sama-sama mematuhi protokol kesehatan selama tahapan pilkada. Kepada kandidat, tim kampanye dan pendukungnya agar menaati protokol kesehatan,” tegas Abdul Hamid.

Adapun isi penandatanganan Pakta Integritas yakni mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid-19 khususnya di Kabupaten Bungo yang tengah menjalankan pilkada.
Dengan selalu mengampanyekan cara hidup sehat kepada masyarakat, menjaga jarak dan memakai masker, selalu mencuci tangan, dan tidak melakukan keramaian dan arak-arakan pada setiap tahapan pilkada.(tim)

Komentar