ELTS Fakultas Bahasa UMB Diresmikan

Bungo, Pendidikan55 views

MUARABUNGO – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bungo khususnya bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kampus.

Dekan bersama para dosen, alumni, senior dan squad fakultas Bahasa

Saat ini Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo (UMB) sudah memiliki lembaga pelatihan dan ujian TOEFL (Test Of English Foreign Language). Dibawah naungan Fakultas Bahasa, ELTS diharapkan dapat membantu para mahasiswa lulusan Fakultas Bahasa, umumnya untuk seluruh mahasiswa/i UMB untuk mendapatkan sertifikat TOEFL.

Peresmian English Language Training Service (ELTS) Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo secara resmi dilakukan pada Rabu (16/09) oleh Rektor UMB. Sekaligus pelantikan Kepala ELTS.

Pemotongan pita sekaligus meresmikan gedung ELTS

Dihadiri oleh Rektor UMB, para wakil Rektor, para dekan, dosen, dinas Pendidikan dak Kebudayaan Kabupaten Bungo dan jajaran staf di UMB.

Dekan Fakultas Bahasa Dodi Oktariza SS,. M.Hum, mengatakan ELTS ini sudah berjalan sejak 2019 lalu. Media ini merupakan bentuk usaha akademik fakultas bahasa. Sebagai pusat bahasa, unit layanan bahasa ini diharapkan dapat meningkat penggunaan bahasa inggris.

“Diharapkan memberikan kontribusi kepada masyarakat kampus. Baik dosen dan mahasiswa dapat menggunakan layanan ELTS Fakultas Bahasa UMB,” jelas Dekan Fakultas Bahasa.

Dekan Fakultas Bahasa, Dodi Oktariza, SS,.M.Hum

Sementara itu, Rini Afrilesa, SS,. M.Hum selaku Kepala ELTS yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMB, para dekan serta para dosen yang memberikan dukungan serta motivasi untuk menjadi ETLS UMB dikenal oleh khalayak banyak.

“Kami selaku pengurus akan bekerja maksimal untuk membawa ETLS UMB go publik. Sehingga ke depannya menjadi bagian income bagi kampus,” ungkapnya.

Rini Afrilesa yang juga merupakan alumni Fakultas Bahasa ini menambahkan ELTS juga diperuntukkan untuk kalangan umum.

“Selain ETLS, kami punya produk English Proficiency, English for Job Seeker, Academic Writing, Translation Service, English Conversation, TOEFL Prepation and In House Training,” tambahnya.

Prof Dr H Syamsurizal Tan SE., M.A,

Rektor UMB, Prof Dr H Syamsurizal Tan SE., M.A, mengapresiasi fakultas bahasa yang terus mengembangkan english bisnis yang dapat membantu kampus secara keseluruhan. Dengan adanya ETLS ini, baik dosen maupun mahasiswa tak perlu jauh-jauh untuk uji TOEFL.

Bahkan nantinya untuk lulusan UMB harus mengantongi sertifikat tes bahasa inggris sebagai bahasa asing.

“Lulusan UMB harus miliki sertifikat MBUELT (Muara Bungo University English Language Test),” tutupnya.

Komentar