Pengusung Penantang Calon Petahana Bertambah

Pilkada, Politik33 Dilihat

MUARABUNGO – Dukungan partai terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo H. Sudirman Zaini dan Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., S.Kom.I., MM., M.AP (SZ-Erick ) untuk maju pada Pilbup Bungo 2020 terus berdatangan.

Sebelumnya partai Gelora Indonesi dan PSI menyatakan sikap untuk siap mendukung dan memenangkan SZ-Erick, kali ini dukungan datang dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hal ini dibenarkan langsung oleh Sondang Hutagalung selaku Ketua Dewan Pimpinan Propinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia melalui sambungan telpon seluler, Selasa (08/09/2020).

“Iya benar, terkait rekomendasi dukungan PKPI terhadap SZ-Erick sudah kita serahkan kepada kandidat yang langsung diterima oleh H. Sudirman Zaini di jambi,” ujarnya.

Terkait kesiapan dan kemantapan PKPI terhadap dukungan nya kepada SZ-Erick, Sondang mengatakan bahwa PKPI akan Allout mengerahkan SDM yang dimiliki partai sesuai dengan surat dukungan yang ia dapatkan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat PKPI.

“Kami melihat pasangan SZ-Erick ini memang maju atas permintaan dari masyarakat, artinya ini keinginan masyarakat kabupaten Bungo. Kita akan All out mengerahkan seluruh SDM yang kita punya sampai ketingkat Kabupaten dan tingkat desa,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Mardiana selaku Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK PKPI) Kabupaten Bungo saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon seluler membenarkan terkait Rekomendasi Tersebut dan menyatakan Siap mendukung dan memenangkan SZ-Erick untuk menjadi Bupati Bungo Periode 20201-2024.

“Benar, terkait rekomendasi dukungan PKPI kepada SZ-Erick kami sudah di beritahukan, kami seluruh jajaran mulai dari Pengurus Kabupaten, Kecamatan sampai ke anak ranting siap memenangkan pasangan SZ-Erick untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bungo,” pungkasnya.(tim)

Komentar