Tingkatkan Daya Saing Lewat Pembangunan Infrastruktur

Sarolangun4 views

SAROLANGUN – Dalam upaya memenuhi kebutuhan ruangan yang layak bagi para pasien, RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun terus menggenjok pembangunan di sektor infrastruktur bangunan.

Tak main-main, dalam beberapa bulan terakhir pengerjaan beberapa unit gedung rawat inap hingga ruang VIP bahkan selesai dirampungkan. Pembangunan ini juga bertujuan untuk menunjang rumah sakit untuk meraih akreditasi paripurna.

Direktur RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun, dr Bambang Hermanto kepada Siarjambi.com mengatakan jika, tujuan utama dari pembangunan gedung rawat inap baru yakni untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan ruangan yang layak dan nyaman.

“Dengan ketersediaan ruangan yang cukup, maka setiap pasien yang datang berobat akan terlayani dengan baik. Selain itu juga, kondisi ruangan yang nyaman, bersih dan layak akan sangat membantu dalam hal peningkatan kepuasaan masyarakat saat menjalani pengobatan di rumah sakit,” terangnya, Kamis (23/4).

Menurut dr Bambang, pembangunan infrastruktur juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan daya saing rumah sakit. “Jadi tidak hanya sektor tenaga medis, pelayanan atau peralatan medis yang yang perlu ditingkatkan. Tapi infrastruktur turut menjadi bagian penting dalam proses pembangunan rumah sakit untuk lebih maju,” tuntasnya. (skm)

Komentar