Maksimalkan Penanganan Covid-19

Sarolangun4 views

SAROLANGUN – Dalam upaya  penanganan Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun sudah memaksimalkan berbagai fasilitas ruangan darurat untuk isolasi pasien terjangkit Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun, dr Bambang Hermanto, usai menggelar rapat bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, di Aula Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (29/4).

“Untuk penanganan Covid-19 yang standby kita gunakan sudah mencapai maksimal,” kata dr Bambang Hermanto.

“Saat ini kita menggunakan ada 12 ruangan, yang terdiri dari 1 ruangan dipakai untuk dijaga para staf medis dan 1 ruangan untuk pergantian busana staf medis. Jadi ada 10 ruangan yang stanbai kita gunakan untuk stuasi darurat ini,” terangnya.

Lanjut dia, untuk penanganan Covid-19, saat ini ada pasien yang diisolasi di RSUD, yaitu 3 PDP dan 3 ODP dan 1 positif. Kondisi pasien yang positif, sebutnya, saat ini dalam keadaan cukup baik.

“Untuk masalah Alat Pelindung Diri (APD) saat ini cukup lengkap dengan sisa sebanyak 177 APD, dan insya Allah dari provinsi kita mendapatkan APD sebanyak 75 pcs yang akan kita ambil dalam beberapa hari ini untuk penambahan stock kita,” tandasnya. (skm)

Komentar