Dinas TPHP Bungo Terima Bantuan Pestisida

Bungo29 views

MUARABUNGO – Guna meningkatkan hasil produksi pertanian, pemerintah Pusat melalui pemerintah Provinsi terus menggelontorkan bantuan ke petani-petani pelosok desa.

Melalui dinas di Kabupaten setempat, bantuan pertanian dititipkan kemudian untuk disalurkan kepada para kelompok tani yang membutuhkan.

Bantuan itu bermacam-macam dari alat mesin pertanian (alsintan), bibit dan pupuk.

Seperti yang diterima oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo, Senin (07/09) mendapatkan bantuan berupa pestisida dari Pemprov Jambi. Bantuan diterima langsung oleh Kadis Muhammad Hasbi, S.P.M.Si.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada kelompok tani yang sangat membutuhkan. Bantuan pestisida ini dapat digunakan dalam kegiatan gerakan pengendalian OPT massal, dengan tetap menggunakan rekomendasi POPT-PHP,” jelas Muhammad Hasbi.

Jenis pestisida yang diberikan, kata Hasbi, diantaranya Sidatan 410 SL , Dimehipo 410g/l Racun kontak dan lambung, Spontan 400 EC, Dimehipo, Sistemik, Marshal 200 EC Karbosultan sistemik, racun kontak, Marshal 5GR Karbosulfan 5% Racun kontak, kresnakum 0,005 BB Brodifakum, Rodentisida Antiagulan, Petrokum RMB Brodifakum, Rodentisida Antiagulan, Smackdown 100EC Sipermetriri 100 g/l Rancun kontak dan lambung, Puanmur 50 SP , Asam Khloro Bromi, Iso Sianurik 50% Fungisida kontak, victory mix 8/64 WP, simoksanil 8%, Mankozeb 64%, Fungisida Kontak sistemik, Snaildown 250 EC, Niklomasida 250 g/l, Moluskisida racun ontak.

Menurut Kadis Muhammad Hasbi, hal itu sifatnya adalah brigade .bila ada gejala serangan akan dibantu sampai tuntas serangan hama penyakit.

“Alhamdulillah, bantuan ini tak lepas dari lobi Pemerintah Kabupaten Bungo melalu dinas TPHP,” tutupnya. (tim)

Komentar