Komitmen Berbenah, SZ-EMH Ingin Menangkan Ekonomi Kerakyatan

MUARABUNGO – Rekam jejak keberhasilan H. Sudirman Zaini, SH., MH (SZ) dalam memimpin Kabupaten Bungo patut dicatat dalam sejarah pembangunan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini.

SZ menjadi wakil Bupati Bungo mendampingi Bupati Bungo Drs. H. Zulfikar Achmad pada tahun 2006 hingga tahun 2011. Berhasil dalam melayani masyarakat l, SZ terpilih menjadi Bupati Bungo pada tahun 2011 hingga tahun 2016.

“Saat jadi wakil Bupati, kabupaten Bungo memiliki Airport. Saat jadi Bupati, daerah-daerah terpencil sudah teraliri listrik. Karena saya ingin pembangunn yang langsung menyentuh masyarakat. Untuk itu, pada tahun 2020 bersama dindo Erick yang punya jaringan pengusaha ke Pusat akan membawa pembangunan ke Bungo. Karena pemuda yang energik seperti Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., S.Kom.I., MM., MAP (EMH), sangat bagus,” ungkap SZ, saat deklarasi di hadapan simpatisan.

SZ selama memimpin Kabupaten Bungo berbagai kemajuan dirasakan masyarakat kecil. Bahkan menjadi kabupaten yang diseganidi Jambi Wilayah Barat serta berbagai penghargaan dan berhasil meraih prestasi dari Pusat.

Diantaranya penghargaan yang diraih SZ, seperti Anugerah Transmigrasi Awar dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, penghargaan Taman Kota Kecil Terbaik Tingkat Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup RI. Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah diberikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Penyelenggaraan E-KTP terbaik, Juara Nasional BPBD Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2013 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Untuk visi dan misi pasangan calon SZ- EMH kedepan sesuai jargonnya Bungo Berbenah, Bungo Menang. Paslon SZ ingin membenahi tata niaga keuangan di Kabupaten Bungo. Serta membenahi perekonomian masyarakat kecil, agar komoditi serta hasil pertanian bernilai.

“Mari kita sama-sama berbenah untuk memenangkan perekonomian kita. Karena perekonomian rakyat merupakan kunci keberhasilan seorang pemimpin,” tegas Erick Muhammad Hendrizal kepada para parpol pengusung dan pendukung.

Pasangan calon SZ-EMH diusung partai Hanura, partai Perindo dan PKB. Serta didukung oleh partai Gelora Indonesia dan PSI. Kelima parpol tampak hadir menyatakan sikap dan mengantarkan ke KPUD Kabupaten Bungo untuk mendaftarkan pasangan calon SZ-EMH.(tim)

Komentar